Obat Asam Urat Tradisional Herbal

Anda sedang mencari obat asam urat tradisional herbal untuk mengobati rasa nyeri pada sendi dan otot yang merupakan tanda atau gejala dari penyakit asam urat. Rasa nyeri pada sendi dan otot biasanya terasa di kaki, lutut, pergelangan kaki, sikut, pergelangan tangan dan jari tangan. Rasa sakit yang ditimbulkan sering menyiksa orang-orang yang menderita asam urat, mereka tidak tidak bisa melakukan aktivitas seperti biasa. Selain rasa sakit, gejala lain dari asam urat adalah sering disertai dengan demam tinggi.

obat asam urat tradisional herbal
Asam urat adalah jenis arthritis yang biasanya terjadi ketika kadar asam urat meningkat dalam darah yang menyebabkan sendi menjadi bengkak atau meradang. Ada dua klasifikasi dari asam urat, yaitu:
  • Asam urat akut kondisi yang menyakitkan yang mempengaruhi satu sendi.
  • Asam urat kronis yang merupakan pembengkakan berulang pada sendi dengan rasa sakit dan peradangan.

Faktor Penyebab Asam Urat


Ada dua kemungkinan alasan mengapa seseorang akan mengalami atau memiliki asam urat, yaitu:
  • Tubuh yang menghasilkan terlalu banyak asam urat
  • Tubuh tidak bisa mengeluarkan asam urat secara maksimal
Setelah terlalu banyak asam urat dalam tubuh, maka secara otomatis tubuh akan melepaskan cairan sinovial di sekitar sendi. Hal ini kemudian akan mengarah pada pembentukan kristal asam urat yang kemudian menjadi penyebab pembengkakan dan meradang sendi.

Asam urat merupakan zat yang di hasilkan dari proses pemecahan senyawa purin. Purin di produksi oleh tubuh dan sebagian besar di dapatkan dari asupan makanan yang di konsumsi setiap hari. Purin di olah oleh tubuh menjadi asam urat. Beberapa makanan yang mengndung purin tinggi seperti daging merah, jeroan, ginjal, hati, otak, teri, sarden dan beberapa sayuran seperti bayam, kacang polong, kembang kol, asparagus dan jamur.

Penyakit asam urat juga diakibatkan karena tubuh yang tidak bisa mengeluarkan kelebihan asam urat secara maksimal. Dalam kondisi normal asam urat akan larut dengan darah melewati organ ginjal. Organ ginjal sebagai pengontrol kadar asam urat akan mengeluarkan kelebihan asam urat bersama urin. Jika fungsi organ ginjal melemah, ginjal tidak sanggup mengeluarkan sisa metabolisme termasuk asam urat. Asam urat akan larut bersama darah dan mengendap atau mengkristas di persendian, kristal asam urat akan mengakibatkan pembengkakan, peradangan serta menyebabkan rasa sakit yang menyiksa. Asam urat sering terjadi pada pria dan wanita setelah merekan masuk masa menopause.

Penyakit asam urat juga dapat menyerang orang-orang yang memiliki :
  • Kencing Manis
  • Penyakit ginjal
  • Kegemukan
  • Anemia
  • Leukemia

Obat Asam Urat Tradisional Herbal


Ada beberapa obat tradisional asam urat yang saat ini beredar dipasaran, hasil penelitian para ahli kesehatan dan dokter telah menemukan keefektifitasannya untuk mencegah dan mengobati asam urat, diantaranya adalah sebagai berikut :

Cordyceps
obat asam urat tradisioal herbal
Fungus cordyceps merupakan bahan dasar dalam pembuatan obat tradisional china, cordyceps adalah obat tradisional herbal tiongkok yang berkhasiat untuk meningkatkan sistem imunitas, meningkatkan fungsi organ ginjal dan membantu kesembuhan penderita hepatitis, sirosis, masalah pernapasan, maslah pembuluh jantung dan mereka yang mudah lelah.

Cordycep berkhasiat untuk meningkatkan aliran darah ke ginjal, mencegah dan mengobati fungsi ginjal yang melemah, menurunkan kadar albumen, anhidrid dan asam amino salam urin, memperkaya darah, menurunkan tingkat kematian sel-sel  ginjal, meningkatkan fungsi renal tube dan meningkatkan ginjal secara keseluruhan. Cordyceps juga dapat mengurangi tingkat toksin dalam ginjal termasik kadar asam urat.

Labu Pahit
Labu pahit atau di Indonesia lebih di kenal dengan pare merupakan sayuran yang biasanya diolah dengan bahan makanan lainnya. Labu pahit atau pare mengandung banyak manfaat bagi kesehatan tubuh, diantaranya :
  • Membantu mencegah infeksi pada luka dan menyembuhkan luka bakar
  • Membantu mengobati batuk dan demam
  • Mencegah dan mengobati cacingan dan diare
  • Membantu mencegah beberapa jenis kanker
  • Meningkatkan sistem kekebalan tubuh untuk mencegah infeksi
  • Berfungsi sebagai anti oksidan yang efektif, anti bakteri dan antipiretik
  • Menurunkan kadar gula darah dan membantu mencegah serta mengobati penyakit diabetes

Banaba / Bungur
Banaba atau di Indonesia di kenal dengan bungur merupakan obat herbal alami yang sejak lama digunakan untuk mengobati beberbagai penyakit terutama daunnya. Daun bungur sering direbus dan diminum untuk menyembuhkan beberapa penyakit, terkadang digunakan juga sebagai menutup luka agar proses penyembuhannya bisa lebih cepat. Manfaat lain dari tanaman banaba atau bungur ini adalah :
  • Teh banaba bisa membatu penurunan berat badan bahkan tanpa pantangan
  • Teh banaba dapat membantu detoksifikasi tubuh dan melindungi organ hati
  • Teh banaba menghasilkan efek positif untuk menurunkan trigyceride dan LDL kolesterol
  • Mencegah dan mengobati infeksi saluran kemih
  • Membantu menurunkan atau menormalkan gula darah, jika anda rentan menderita diabetes anda dapat menurunkan resiko dengan meminum teh banaba atau bungur setiap hari. Banaba berfungsi untuk mengatur gula darah dalam tubuh dan cara kerjanya mirip dengan insulin.
Jika anda perhatikan, baik banaba (bungur) atau labu pahit (pare) adalah cara yang efektif untuk mengobati diabetes. Labu pahit sendiri bila dimakan bisa menormalkan kadar insulin tubuh kita dan meningkatkan metabolisme insulin dalam darah. Banaba atau bungur juga memiliki khasiat yang sama. Oleh karena itu kedua makanan herbal ini sering di gabungkan dalam bentuh teh herbal.

Penyakit asam urat disebabkan karena terlalu banyak asam dalam tubuh, untuk menurunkan tingkat asam urat dalam tubuh bisa menggunakan beberapa obat asam urat tradisional yang terbuat dari bahan herbal yang bisa dengan mudah di temukan di sekitar kita.

Kunyit
Kunyit merupakan ramuan yang kuat dan sangat efektif untuk membesihkan serta mengeluarkan kolesterol jahat, menormalkan sirkulasi darah, mencegah darah tinggi dan efektif untuk mengeluarkan racun termasuk kelebihan asam urat dari dalam tubuh. Kunyit bisa dimanfaatkan dalam bentuk teh atau bubuk kunyit yang di campur dengan susu hangat.

Apel
Banyak ahli kesehatan dan dokter menyatakan bahwa apel berkhasiat untuk menetralisir tingkat keasaman tubuh termasuk mengurangi asam urat. Mengkomsumsi apel setiap hari bisa membantu untuk mencegah meningkatnya kadar asam urat. Apel bisa di konsumsi langsung, dalam bentuk jus atau bisa juga dalam bentuk cuka sari apel.

Ceri dan Bery
Ceri dan bery merupakan sumber antioksidan yang baik untuk proses detoksifikasi tubuh kita dari racun yang membahayakan tubuh kita. Selain itu, ceri juga berkhasiat untuk membersihkan organ ginjal kita. Toksin atau racun di dalam ginjal termasuk kelebihan asam urat bisa di buang bersama urin. Fungsi organ ginjal yang baik dapat mengontrol dan mencegah kelebihan asam urat dalam tubuh.

Itulah beberapa obat asam urat tradisional yang efekti untuk mencegah dan mengobati penyakit asam urat. Obat herbal cordyceps kini telah hadir dalam bentuk kapsul, sehingga anda tidak perlu lagi direpotkan dengan proses meramu atau meraciknya. Obat herbal cordyceps capsule telah lulus uji klinis dari BPOM RI dengan nomer registrasi POM TI 064 323 241. Dibuat dan di formulasikan secara tepat oleh para pakar kesehatan, sehingga kualitasnya terjamin. Untuk mendapatkan informasi detail dari cordyceps capsule silahkan hubungi nomor layanan kami di 082 126 504 008 / 087 826 870 008 atau melalui BBM dengan no pin 7C8BA600

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar